Search This Blog

cerpen dan puisi cinta

cerpen dan puisi cinta - sekarang kampungunik kembali memposting tentang sebuah cerpen dan puisi cinta indah yang sangat menarik. cerpen sedih ini adalah cerpen karya christian yang guna memenuhi tugas mata kuliah di politeknik negeri medan. inilah cerita pendek romantis dan puisi cinta romantis buat anda


puisi cinta nan romantis

MALAIKAT TAK BERSAYAP
Kau adalah cahaya dalam kegelapanku
Penyejuk dalam kepanasan
Bagai malaikat cinta yang tak bersayap
Pengisi kehidupan yang sepi

Malaikat suci nan menawan
Yang tetap setia dalam keterpurukan ku
Tertawa bersama dalam kebahagiaan
Pemberi kekuatan dalam kelemahan

Hati ini slalu mengucap terimakasih buat mu
Buat smua hal indah yang kau berikan
Kesetiaan…. Cinta…. Kesabaran…. Keindahan….
Telah kau berikan buat ku
I will never gorget to you



 cerpen sedih


KAU CINTA TERAKHIRKU
dalam kamar yang  bercatkan hijau ini nan sepi ini. hany masih terus bertahan dengan tangisnya. Betapa hancur hatinya saat mario memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka yang sudah hampir satu tahun mereka jalani.
Sore itu saat mario meminta hany untuk menemuinya di pinggir sebuah danau kecil dengan pepohonan yang mengitarinya. hany ingat tempat itu adalah tempat pertama kali ia bertemu dengan mario.
“Udah lama nunggu mario?” Tanya hany lalu bercipika cipiki.
“Gak kok, duduk sini” Balas mario sambil mengibas-ngibaskan tangannya ke rumput untuk duduk hany di sampingnya.
“Makasih sayang , ada apa kok kita ketemuan di sini? Aku mau di kasih surprise ya?” suara hany terdengar ceria.
mario hanya tersenyum padanya lalu meraih kepala hany dan mendekapnya perlahan penuh kasih.
“Ada apa sih mario? Kok tiba-tiba kamu sok romantis gini?”
“Aku gak bisa nerusin hubungan kita”
“Hahah kamu bercanda kan?”
“Aku serius. Aku harus pergi ke Amerika untuk studyku. Dan kamu tau aku gak suka hubungan jarak jauh. Jadi lebih baik kita putus saja”
hany melepaskan pelukan mario. “Aku cinta kamu mario dan aku kenal banget kamu. Ada yang kamu sembunyiin dari aku kan? Jujur mario!! Dulu kamu rela batalin audisi band kamu ke Jakarta demi aku. Tepi sekarang dengan mudahnya kamu bilang gitu. Ada cewe lain?”
“Ini demi masa depan aku!”
Kata-kata terakhir mario bagai sebuah parang yang menancap di hatinya hingga saat ini. Namun masih ada sesuatu yang mengganjal di hatinya. Dan malam ini menjadi malam yang panjang bagi hany.

3 bulan kemudian...

“Kamu serius trin?”
“Ya Ampun hany. Kapan sih aku bohong sama kamu? Kemaren yang aku liat itu bener-bener mario. Dia sama mamanya masuk ke taxi. Tapi...”
“Tapi apa?” hany memotong kata-kata ketrin.
“Tapi mario kok botak ya?”
“Mungkin bukan mario.” Kata hany ragu.
“Au ah.” ketrin putus asa meladeni hany.
Malam itu hany benar-bener berfikir apa yang dikatakan sahabatnya tadi siang benar atau tidak. Hatinya mulai risau. Mata bulatnya tiba-tiba tertuju pada sebuah kotak Pink di pojok kamar. Perlahan ia membuka dan mengeluarka satu-persatu isinya.
Beberapa hadiah mungil dan lembar-lembar foto dirinya dengan mario saat merayakan ultahnya ke 19, tahun lalu. Saat liburan ke Bali. hany menutup mata perlahan sambil memeluk foto-foto itu. Dadanya mulai sesak sejalan dengan memori di kepalanya yang memutar masa-masa dengan mario. Rindu itu ia tumpahkan begitu saja. Air matanya telah membuat sugai kecil di pipinya. Membasahi dan semakin basah, semakin hany rindu mario.
*****
“hany mohon tante, hany ingin sekali ketemu mario. Kalu memang benar mario masih di Amerika. hany Cuma pengen tau kabarnya. hany masih sayang mario tante” hany memelas pada tente Linda, ibu mario.
“Lebih baik kamu cari pengganti mario nak, jangan ganggu mario lagi.”
“Kenapa tante tiba-tiba begini? Dulu tante dukung hubungan kita. Kenapa tante jahat sama hany. Kenapa tan? Apa mario di jodohin sama wanita lain?” suara hany meninggi. Kembang kempis dadanya menahan emosi.
“Jahat kamu bilang? Baiklah tante akan kasih tau tapi kamu janji dulu sama tante!”
“Apa?”
“Setelah kamu tau tentang mario. Carilah pengganti mario secepatnya!!”
Mata hany melotot karena kaget. Ada yang aneh dengan tante Linda yang dulu baik padanya. bibir hany tak mampu lagi bicara. Tiba-tiba tante Linda menarik lengannya dan masuk ke mobil.
15 menit dalam perjalanan hany hanya terdiam. Mencoba mengatur nafas. Lia tak tau tante Linda akan membawanya kemana, dan ia tak ingin bertanya. Jika dengan diam ia akan cepat bertemu dengan mario. Maka ia akan melakukannya.
Tanah yang masih basah karna hujan semalan menempel di alas kaki hany mempersulit langkahnya yang masih mengikuti Tante Linda yang berjalan didepannya. Gundukan tanah berjajar rapih dengan hiasan bunga-bunga dan batu nisan. Bau bunga kamboja yang menusuk hidung menambah debar jantung hany yang tidak karuan.
Tante Linda berhenti di salah satu gundukan tanah itu dengan nisan yang bertuliskan “mario alfajar bin roni. Lahir 02-05-1990. Wafat 20-12-2012” hany terdiam, kakinya lemas dan tubuhnya bergetar hebat. Ia terduduk di pinggir nisan. Mengelus-elus nisan tersebut.
Air mata tek bosannya menghiasi pipinya lagi. Mengalir butiran bening itu dengan deras. Isakan tangis hany semakin keras setelah ia tahu kalau mario meningglakannya karena terlalu cinta padanya. Ia remas-remas bunga yang masih segar menghiasi makam mario. Dadanya seakan tak mampu bernafas lagi. Matanya panas dan sembab. Otaknya tak mampu berfikir lagi selain nama mario
“mar... mario!!! kenapa kamu bohong padaku?” Sekuat mungkin hany mencoba berkata.
Tangan keibuan tante Linda membelai punggun hany. Mencoba memberi ketegaran yang sejujurnya ia juga membutuhkannya.
“mario mencoba melawan kanker otaknya. Namun mario menyerah pada kemoterapi ke limanya. Sebelum mario pergi, mario berkata kalau ia tak ingin menyusahkan orang tuanya lagi” tante Linda mencoba menahan air mata. “dan ia titip sesuatu ke tante” lanjutnya.
Malam yang panjang itu datang lagi. hany genggam cemas sebuah handicam mungil pemberian tante Linda. Ia duduk di atas ranjangnya . menarik nafas sejenak dan perlahan menekan play pada satu-satunya video di dalamnya.
Terpempeng muka yang sangat ia kenal. mario dengan kepalanya yang botak dan muka pucat pasih. Berbicara mencoba memasang mimik wajah seceria dulu yang justru membuat hany menitihkaan air mata.
“hany sayang, maaf ya aku harus pergi lama. Kalau aku bisa melawan penyakit ini dan sembuh. Aku akan datang lagi dan melamarmu, tapi sayang sekali harapan itu tipis. Tapi tenang saja. cinta ini milik kamu selamanya. jaga dirimu baik-baik. Dan carilah secepatnya penggantiku jika aku gak kembali lagi. Tidak ada yang harus kamu tangisi kerna ada atau tanpa aku cinta ini akan terus hidup karena senyummu. Bernafaslah karena kamu masih punya cinta. Ya sudah aku malu karena aku gak secakep dulu hehe. Aku pamit. Terimakasih sudah jadi cinta terakhirku.” Di tutup dengan senyum tulus dari bibir kering mario.
Lima jam setelah mario minta direkam oleh mamanya, ia meminta untuk tidur istirahat. Dan tak di sangka mario tidur untuk selamanya, namun cintanya selalu terjaga di hati hany.
Tamat


Biodata penulis





Nama saya Christian Immanuel Sianturi, saya biasa dipanggil ian, dilahirkan di siborongborong  tepatnya pada 31 Desember 1993. Saya dibesarkan oleh orang tua yang sangat saya sayangi dan cintai di Kecamatan siborongborong, Kabupaten tapanuli utara. Saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Adik saya yang paling besar adalah laki laki dan dia sekarang sekolah di SMA 2 unggulan lintongnihuta, sedangkan adik saya yang paling kecil adalah perempuan dan sekarang sekolah di SMP 4 siborongborong.  Saya adalah pencinta warna putih. Saya menyukai makanan pedas, tapi saya tidak terlalu suka dengan makanan yang manis. Saya juga suka menulis di blog saya yaitu kampungunik.blogspot.com, yang telah saya miliki sejak tahun 2009.
Pada saat usia 5 tahun saya bersekolah di SD N 173271 siborongborong , dan setelah itu melanjutkan sekolah ke SMP N 1 siborongborong. Setelah saya tamat SMP, saya melanjutkan sekolah di SMK PENERBANGAN ANGKASA NASIONAL, namun saya tidak menyelesaikan sekolah saya di sana karena beberapa alasan hingga saya kembali melanjutkan sekolah di SMA DHARMA PANCASILA MEDAN. Selanjutnya sekarang saya telah tamat SMA dan Melanjutkan pendidikan saya di Politeknik negeri medan jurusan Teknik Sipil.


 Semoga foto dan cuplikan gokil dan unik di atas tersebut bisa menghibur ya, jangan lupa BAGIKAN KE TEMAN atau SAUDARA kalian, membagikan kebahagiaan bisa mendatangkan pahala yang berlimpah lho :)
demikian cuplikan unik dari kami.. kunjungi terus www.kampungunik.blogspot.com untuk melihat cuplikan unik lainnya.
Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke www.kampungunik.blogspot.com Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.



1 comments:

Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke www.kampungunik.blogspot.com Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

Entri Populer