Search This Blog

ending doraemon yang menyedihkan


Doraemon

Siapa yang tidak kenal dengan doraemon, tokoh kartun asal negeri matahari terbit berbentuk seekor kucing bewarna biru yang mempunyai kantong serbaguna di perutnya dan tidak mempunyai telinga. Doraemon adalah teman dekatnya nobi nobita, seorang anak sd yang selalu saja ketimpa kesialan.

Doraemon adalah serial kartun terlama yang pernah nongol di RCTI dan masih bertahan sampai sekarang. Dulu saya pertama kali nonton nie doraemon waktu saya masih kelas 3 SD dan sampai sekarang serial doraemon masih awet nongol di RCTI.

Sampai sekarang saya masih penasaran bagaimana akhir atau ending dari serial doraemon ini. Akhirnya saya minta bantuan dari sang dukun sakti "mbah Google" untuk membantu saya. Walhasil! akhirnya saya mendapatkan juga beberapa versi ending dari doraemon. Yang saya temukan ada 2 versi ending doraemon yang semuanya menurut saya mengharukan. Penasaran? Cekidot...

Versi 1. Doraemon Habis Baterai

Kira2 kisahnya, robot doraemon kehabisan baterai sehingga tidak dapat berfungsi lagi. Rencanya nobita ingin membawanya ke dunia masa depan tapi tidak di ijinkan oleh polisi masa depan dan tidak ada satupun orang yang mampu memperbaiki doraemon. Dan apabila baterainya doraemon diganti, maka seluruh memorinya akan terhapus, sehingga doraemon tidak akan mengenal siapa nobita. Akhirnya nobita bertekat ingin menjadi ahli perobotan agar dapat suatu saat menghidupkan kembali doraemon.

Ini cuplikannya:

Part 1

Part 2

Part 3

Part 4

Part 5

Part 6

Part 7

Part 8

Part 9

Part 10
Beberapa Tahun Kemudian

Part 11
Part 12

Part 13

Part 14

Part 15

Part 16


Versi 2. Nobita Anak Autis yang Penghayal

Versi ending ini bukan buatannya fujiko f. fujio (pembuat doraemon), melainkan buatan dari salah seorang penggemarnya. Berkisah bahwa nobi nobita sebenarnya adalah anak penderita autis yang tidak mempunyai tangan dan kaki yang hanya bisa berbaring ditempat tidurnya tanpa bisa melakukan apa-apa. Selama ini dia hanya menghayal mempunyai robot kucing dari masa depan bernama doraemon dan mempunyai teman-teman bermain seperti shizuka, suneo dan giant. Tetapi itu semua hanya hayalan dalam hayalannya. Sosok doraemon yang ia hayalkan aslinya adalah sebuah boneka yang selalu berada disampingnya.

Karena ia selalu menghayal mempunyai robot kucing biru, ibunya pun memarahinya dan menyuruhnya berhenti menghayal, lalu mengambil boneka kucing biru tersebut lalu membuangnya. Dan ibunya pun menanggis melihat kenyataan ini. Hiks...... ini ending yang paling menyedihkan menurut saya (T.T)

Ini cuplikannya, sorry klo bahasanya belum ditranslit:

Part 2Part 1

Sebenarnya masih banyak versi-versi ending lain dari kisah doraemon ini, seperti nobita kecelakaan berat yang membuat dia harus dioperasi, tapi karena kesulitan biaya maka doraemon menjual seluruh barang-barang masa depannya untuk membiayai pengobatan nobita tapi itupun tidak cukup untuk membiayai pengobatan. Walhasil, nyawa nobita pun tak dapat diselamatkan.

Nah! menurut sobat mana dari kedua versi ending ini yang tepat? Silahkan Sobat nilai sendiri.

Semoga dapat menghibur....
Dan semoga berguna dan bermamfaat...

0 comments:

Post a Comment

Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke www.kampungunik.blogspot.com Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

Entri Populer